Cek BI ceking Di Bandung




Ada baiknnya anda sebelum mengajukan kredit anda cek Bi ceking diri anda sendiri secara online,carannya sangat mudah akan tetapi anda wajib sabar saja karena Bi ceking memerlukan proses yang standar kerja 4 harian.

Fungsi Bi ceking adalah cek histori perbank kan anda,yaitu histori tentang kredit yang pernah anda lakukan,jika anda lancar tidak akan menjadi masalah lalu bagaimana jika history pembayaran anda dahulu bermasalah,tenang selama urusan dunia pasti ada solusinnya

BI Checking sebenarnya merupakan istilah untuk menyebut status riwayat kredit seseorang yang tercatat dan terekam di dalam Sistem Informasi Debitur (SID) Bank Indonesia. Status riwayat kredit seseorang tersebut dinamakan Informasi Debitur Individual (IDI) Historis. Dengan kata lain, IDI Historis merupakan produk yang dihasilkan oleh SID Bank Indonesia

Cek Dulu BI CEKING anda

Ceking yang anda lakukan langsung ke bank Indonesia tentu anda harus benar benar jujur dalam mengisisnnya,sehingga hasil nya sesuai dengan yang anda harapkan

Bukan hanya itu, IDI Historis juga memuat informasi identitas debitur, pemilik dan pengurus, fasilitas penyediaan dana/pembiayaan yang diterima, agunan, penjamin dan kolektibilitas. Kolektibilitas di sini berupa informasi tentang performa pembayaran cicilan kredit kamu (termasuk pokok utang, bunga).
Performa kredit kamu akan diberikan skor dari skala 1 hingga 5:
  • Skala 1 = Kualitas Kredit Baik/Lancar, yaitu ketika sebuah pinjaman tidak pernah mencatat ada tunggakan pembayaran cicilan oleh si debitur.
  • Skala 2 = Kredit Dalam Perhatian Khusus (DPK), yaitu ketika sebuah pinjaman tercatat ada tunggakan pembayaran debitur sampai 90 hari.
  • Skala 3 = Kredit Tidak Lancar, yaitu ketika sebuah pinjaman tercatat ada tunggakan pembayaran cicilan oleh debitur sampai 120 hari.
  • Skala 4 = Kredit Diragukan, yaitu ketika sebuah pinjaman tercatat ada tunggakan pembayaran cicilan oleh debitur sampai 180 hari.
  • Skala 5 = Kredit Macet, yaitu ketika terjadi tunggakan pembayaran cicilan hingga lebih dari 180 hari.
Baca Juga Alamat Bank BTN di Bandung

Cara Mengecek Status BI Checking

Ada beberapa cara mengecek status IDI Historis kamu. Antara lain, kamu bisa menanyakan pada bank di mana kamu mengajukan pinjaman, atau dapat juga kamu memanfaatkan jasa pihak ketiga.
Kamu juga bisa mengecek status BI Checking sendiri dengan cara yang mudah. Berikut langkah pengecekan BI Checking:
  1. Buka Situs Bank Indonesia, pilih bagian Moneter dan lihat di bagian kanan, klik Permintaan IDI Historis. Seperti terlihat di bawah ini:
cara menghapus BI checking
(source: bi.go.id)
  1. Scroll ke bagian bawah dan klik ‘formulir’.
cara menghapus BI Checking
(source: bi.go.id)
  1. Isi formulir permintaan IDI Historis dengan lengkap dan jujur.
cara menghapus bi checking
(source: bi.go.id)
  1. Pilih ‘Kirim Form’ setelah memastikan seluruh data diisi dengan lengkap dan benar:
cara menghapus BI checking
(source: bi.go.id)
  1. Selanjutnya, kamu tinggal menunggu konfirmasi dari Bank Indonesia di email kamu. Lama pengiriman bervariasi antara empat hari hingga seminggu. Konfirmasi ini akan menjadi dasar untuk pengajuan penghapusan status blacklist kamu.
cara menghapus bi checking
(source: bi.go.id)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek BI ceking Di Bandung"

Posting Komentar